Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

25 November 2013

, , , , , , , , ,

Indonesia: Unceasing Destination

Share

Entah sejak kapan saya mulai ketagihan berkeliling. Saya ingat bepergian untuk meliput karena pekerjaan saya dahulu sebagai jurnalis, dan kemudian saya berkeliling untuk program wisata di televisi. Dan saat saya tidak bekerja di institusi apapun, saya masih berkeliling di Indonesia.

I can't remember since when I started to get this urge of traveling, again and again. I remember I went to several places to cover stories since I was working as news journalist. And then I travel for traveling program on tv. And now, when I don't work in any institution or company, I still travel around Indonesia.

Satu pertanyaan biasanya dilontarkan "Apa destinasi terbaik di Indonesia?"

One question usually arise "What is the best destination in Indonesia?"


Saya kemudian tidak bisa menjawabnya. Akan sangat sulit mencari destinasi terbaik di Indonesia. Mengapa? Sejujurnya karena terlalu banyak. Saya cinta dengan keindahan laut Flores, menyusuri warna coklat memukau dari pulau pulau yang kontras dengan biru laut dan langit.

Then I can't answer. I would be so hard to find the best destination in Indonesia. Why? Honestly because there are too many. I love the beautiful blue Flores sea, seeing brownish islands in contrast with blue from the sea and sky.


Flores sea is just amazing
Ah, langit biru. Salah satu yang saya selalu cinta. Saat matahari semakin terik, saat itulah langit semakin membiru dan laut mengikutinya, memancarkan warna yang membuat saya mensyukuri tinggal di negara dengan keindahan sedemikian rupa.

The blue sky. One of the things I will always love. When the sun is shining hard, that's when the sky turns so blue and the sea follows, exuding colors which makes me feels so blessed living in this beautiful country.

On the way to the top of Rinjani Mountain
I can't describe the feeling..
Indonesia punya begitu banyak, saya ingat perjalanan saya ke Gunung Rinjani dan saya di satu titik dimana pandangan saya dipenuhi sensasi berada di atas awan. Keindahan tanpa tapi, pesona yang memabukkan.

Indonesia have too much. I remember my trip in Rinjani Mountain. I was in one spot, a place where I was so stunned by the sensations of being above the clouds, a beauty without comma. Mesmerizing, I was drunken by those beauties.

With my former producer, Reno Permana, I got into the travel world because of him, gotta thank him much!
Sunrise in Bromo

Saya ingat loncat kegirangan di depan hijaunya sawah di area Samosir, menikmati semilir angin dan kesejukan Danau Toba. Saya ingat menunggu matahari terbit menyinari Gunung Bromo yang seakan ditata untuk difoto, tanpa cela. Banyak tempat seakan sudah diatur komposisinya di Indonesia, saya bukan fotografer profesional tapi rasanya tangan ini gatal luar biasa jika saya tidak mengabadikan keindahan Indonesia yang seakan tidak ada habisnya.

I remember jumping happily in front of the green rice field in Samosir, enjoying the wind breeze and the calm Toba Lake. I remember waiting for sunrise to light up and give a view of Bromo, which seems like being arranged carefully, no flaws at all. There are a lot of places in Indonesia which seems like being arranged in all aspects, it seems like God already put the nicest composition for us to see and take pictures. I ain't the professional photographer but my hands is aching if I don't took any photos, if I don't immortalize the beauty in a picture.

Dolphins in Bunaken
Berbagai keseruan juga menempel erat di ingatan saya saat menjelajah Indonesia. Saya ingat berteriak kegirangan saat sekumpulan lumba lumba berenang mendekati kapal yang saya tumpangi dan seakan menyapa kami dengan ramah di Bunaken. Saya ingat saya menikmati keseruan kuliner Makassar yang memanjakan lidah dan membuat saya lupa perut ini butuh waktu untuk jeda di antara kuliner.

Bunch of fun part is also attached in my memories during traveling Indonesia. I remember screaming in excitements when dozens of dolphins came approaching our boat and greeted us in a very nice way in Bunaken. I remember enjoying Makassar foods so much, it indulge my taste and stomach, makes me forgot that I gotta give a break in between those culinary frenzy.

Sunset in Rinjani
Breath taking view
Dan kemudian, saya lupa. Saya lupa sudah berapa banyak lokasi yang saya jejaki, saya tidak menghitungnya, saya menikmatinya dan kemudian saya ingat...

And then I forgot, about how many places I've been, I don't count it anyway, I enjoy it and then I remember..

Face to face with manta rays in Bali
Saya ingat saya ingin terus berkeliling, menikmati perasaan yang bermacam macam, melihat berbagai keindahan yang membuat saya mengumpat sangking terpesonanya, merasakan sensasi dan sensasi yang tidak ada habisnya.

I remember I wanna continue this, traveling, enjoying different feelings, seeing a lot of beautiful places which makes me swearing since I got so overwhelmed by it, to feel never ending sensations.

This is an unceasing journey. I shall continue to go on and on...

---------------------------------------------------------------------------------------------


Bagi anda yang ingin menikmati sepotong Indonesia, bayangkan memilih lokasi yang anda suka, menunjuknya dan menikmati waktu bersama dua teman. It would be fantastic, right?

Di Kompetisi Campina Hula Hula ada 19 destinasi di Indonesia yang dapat dipilih, mulai dari Danau Toba hingga Makassar. 

Who wants to go to Manado, free? I know I want :)
Caranya tinggal pilih destinasi disini http://bit.ly/1hBl7i9 (hanya dapat dibuka via PC/ laptop) kemudian buat rencana liburan.

Holiday board akan dinilai oleh juri dan pemenang dapat menikmati destinasi yang dipilih bersama dua teman, gratis!

Join this Campina Hula Hula Hura Hura
Twitter @CampinaIceCream and hashtag #HulaHula

Get your destination and enjoy Indonesia, like I do! :)

@marischkaprue - loves free trip and her unceasing journey

7 comments:

Unknown mengatakan...

Indonesia mmg sungguh indah. Apapun yg kita nikmati, rasakan dan lihat menjadi berkah tersendiri untuk kita syukuri

deChivo Bogar mengatakan...

Indonesia Paradiso :D

Jogja Sleeping Bag mengatakan...

Indonesia istimewa!

Indonesianholic mengatakan...

Indonesia memang bagian dari surga dunia, tak ada kata menyerah untuk berkeliling Indonesia.

Marischka Prudence mengatakan...

Yes, Indonesia is the best!

Unknown mengatakan...

Nice post Prue...

Emirza Mahendra mengatakan...

Memperkenalkan wisata dan budaya Indonesia dengan laman berbahasa inggris, kunjungi
link berikut