Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

21 Oktober 2012

, , , , , ,

Tiga Pantai Terbaik di Belitung Timur

Share


Belitung Timur punya lima pantai yang mereka banggakan: Pantai Punai, Pantai Bukit Batu, Pantai Burung Mandi, Pantai Nyiur Melambai dan Pantai Serdang. Dari lima pantai saya memilih tiga pantai yang saya suka, ketiganya memiliki karakter yang cukup berbeda, namun kesamaannya: sepi sekali saat saya datang, dan saya yakin faktor sepi ini paling menyenangkan, pantai terasa milik anda sendiri :)

Nah ini dia tiga pantai yang membuat saya jatuh cinta pada Belitung Timur, enjoy!

Pantai Punai

Bebatuan di area bibir Pantai Punai

Pantai Punai berada di bagian selatan Pulau Belitung, di Kecamatan Simpang Pesak. Perlu waktu hampir dua jam dari pusat Belitung Timur, Manggar, untuk sampai ke Punai. Untungnya saya berhasil mengejar matahari sebelum tenggelam, jadi dapat saat masih terang dan sunset di Pantai ini :)

Perbedaan warna air laut di Punai membuat view semakin cantik :)


Menjelang sunset, saya langsung menuju batu besar yang ada pohonnya.

Di Punai terdapat batu besar dimana terdapat satu pohon kecil di batu tersebut. Saya memanjat batu ini dan bersantai melihat sunset di atas batu. Berbagai batuan beragam ukuran juga ada di pesisir pantai, memberi pemandangan yang indah. 

Ini view dari atas batu, pas garis lurus ke arah sunset.

Jajaran batu di area barat pantai, airnya juga jernih.


Pantai Burung Mandi

Pesisir Pantai Burung Mandi

Pesisir Pantai Burung Mandi cukup panjang, sekitar 1,5 kilometer. Di area timur pantai banyak perahu nelayan berjajar, namun pantai ini juga sangat sepi di hari kerja.

Gagal memfoto burung akhirnya saya foto doggy ini saja :)

Tiga burung asik nongkrong di tonggak kayu

Selama saya berkeliling pantai, beberapa kali saya melihat burung di bibir pantai, sayangnya mereka cukup gesit dan kabur sebelum saya sukses memotret. Namun yang menarik lagi tonggak tonggak kayu yang sepertinya bekas dermaga lama, yang kini sering dihinggapi burung :)

Ini bukan merenung galau lho :)


Pantai Bukit Batu

Bebatuan granit di beberapa area di perairan Pantai Bukit Batu

Batu besar ini dekat sekali dari bibir pantai.

Bagi saya, ini pantai terbaik di Belitung Timur, karena sesuai namanya, di pantai ini terdapat banyak batu granit beragam ukuran. Yang menarik lagi, pantai ini seakan akan terbagi menjadi beberapa pantai terpisah karena bebatuan dan pepohonan yang memisahkan bagian bagian pesisir pantai, sehingga semakin terasa seperti private beach.


Air laut disini super jernih

Pantai Bukit Batu tidak terlalu jauh dari Kota Manggar, namun pantai ini jarang dikunjungi sehingga sepi dan bersih sekali :)

Bergaya dulu sedikit, ceritanya "levitate"

 @marischkaprue - beach hunter, seawater addict.

RELATED STORIES:

12 comments:

Unknown mengatakan...

Hasil fotonya keren banget Mbak. Pake kamera apa?

threee mengatakan...

Keuurrren abis

Adi Guna de Belitong mengatakan...

mantep mbak fotonya...
@adi guna
http://adidebelitong.blogspot.com

Marischka Prudence mengatakan...

Pake nex5n :)

dinoerla mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
dinoerla mengatakan...

gambarnya bagus2, lebih bagus kalau bisa lebih besar atau edit html nya biar pas :)

http://alchroniclez.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

wow..fotonya keren'..travelling dan photography memang saling melengkapi, sejalan

Anna Elissa mengatakan...

Belitung has become one of my favourite islands, a close second to Bali. Maybe someday it will even surpass Bali! Would love to go to Belitung again!

Marischka Prudence mengatakan...

Thanks :D klo lokasinya keren jadi foto pake apapun hasilnya ciamik

Reevo Saulus mengatakan...

Bener banget. Favorit ku Pantai Burong Mandi, Kak Prue. Sepi (Well, Belitung Timur emang sepi ya haha) dan view nya bagus ditambah sama perahu2 nelayan itu jadi bikin itu pantai lebih berwarna :D

Sony Setiawan mengatakan...

Tanjung Kelayang nya jga kak.. mantep binggiiitt

papoyz mengatakan...

indah sekali :)